Gd. FK, BERITA UIN Online— Fakultas Kedokteran (FK) UIN Jakarta diharapkan ke depan menjadi leading FK yang berbasis keIslaman. Walau pun masih tergolong muda, namun diharapkan hal itu menjadi motivasi untuk terus mengembangkan diri dan memperluas jaringan guna meningkatkan kualitas lulusannya.

Hal tersebut disampaikan Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA saat membuka gelaran Integrativ Medical Expo and Olympiade (IMEXO) ke-1, FK UIN Jakarta yang diselenggarakan pada, Jumat-Sabtu (16-17/11), bertempat di Auditoriumm MK Tadjuddin, Gedung FK Kampus II UIN Jakarta.

Sebagaimana telah diwartakan sebelumnya, rangkaian acara tersebut dibuka dengan penanaman pohon Trembesi, dan disaksikan oleh segenap sivitas akademika FK UIN Jakarta.

Dalam pemaparannya, Dede Rosyada sangat antusias serta mengapresiasi gelaran Medical Expo ini. Dirinya berharap semoga cita-cita para perintis FK UIN dapat menjadi leading FK yang berbasis Islam di Indonesia akan tercapai.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia serta pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan  Medical Expo ini, melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadi semangat FK UIN untuk terus berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan. Seperti makna yang tersirat pada pohon trembesi sebagai simbol pohon yang kuat akarnya, lurus, dan rindang pohonnya,”ungkap Dede.

Meski baru berdiri, lanjut Dede, saya berharap FK UIN Jakarta ke depan mampu menjadi leading FK yang berbasis Islam di Indonesia, karena hal tersebut sesuai dengan cita-cita para perintis FK UIN Jakarta.

Sebagai informasi, gelaran kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut meliputi, penanaman pohon trembesi, olimpiade mahasiswa kedokteran, seminar nasional pendidikan dokter, pameran poster, medical expo hasil penelitian para sivitas akademika FK UIN Jakarta khususnya, dan bazaar. (lrf/md)

Share This