Auditorium Harun Nasution, BERITA UIN Online— Sesama Aparatul Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan UIN Jakarta harus saling mengingatkan dan memberi semangat untuk senantiasa menjalankan amanah yang diemban, sehingga dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab dan profesional.

Hal itu disampaikan Rektor UIN Jakarta Amany Lubis usai mengikuti kegiatan Khatmul Qur’an yang diikuti seluruh jajaran pimpinan dan karyawan UIN Jakarta, Jumat (08/02), di Auditorium Harun Nasution, Kampus I UIN Jakarta.

“Semoga dengan kegiatan membaca dan berusaha memahami al-Qur’an, mendapatkan keberkahan serta mempertebal keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT,” ujar rektor.

Masih menurutnya, tujuan lain dari kegiatan tersebut adalah ajang untuk ta’aruf antar sesama sivitas akademika UIN Jakarta. Dengan demikian, maka silaturrahim akan tetap terjaga. Pasalnya, hal itu bernilai ibadah dan akan semakin mengeratkan tali persaudaraan di antara pimpinan dan karyawan UIN Jakarta.

“Syarat pertama ASN yang berada di lingkungan UIN Jakarta khususnya, adalah beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Manipestasi keimanan tersebut diantaranya dengan membaca, memahami dan mengamalkan al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita,” tandas Guru Besar Sejarah Politik Islam tersebut.

Dijelaskannya, dengan ketakwaan dan keimanan yang tinggi, maka akan menjadi seorang manusia yang berdaya dan berhasilguna. Hal tersebut, menurut Amany, menjadi tanggungjawab masing-masing individu, karena tujuan penciptaan manusia di dunia menjadi pemimpin yang dapat membangun peradaban.

Lebih lanjut, rektor berpesan agar seluruh ASN yang ada di lingkungan UIN Jakarta, bisa mengendalikan diri untuk tidak menyebarluaskan berita-berita bohong (hoax), apalagi yang tidak bermanfaat.

“Saya menghimbau kepada seluruh sivitas UIN Jakarta untuk tidak pro aktif dalam menyebarluaskan berita hoax, yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Karena, hal tersebut dikhawatirkan justru akan menimbulkan kesalahpahaman bahkan kondisi yang tidak kondusif,” tandas Amany.

Dari pantauan BERITA UIN Online, terlihat bahwa kegiatan Khatmul Qur’an dan pembinaan mental ASN yang dimulai pukul 09.00-11.00 WIB tersebut, berjalan dengan tertib dan khidmat. Selain itu, tradisi yang baik tersebut akan dilaksanakan secara konsisten. (lrf)

Share This