Gedung Rektorat, BERITA UIN OnlineKedatangan tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta seusai berkompetisi di Colombo, Sri Lanka, disambut hangat oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, di ruang kerjanya, gedung Rektorat, Kamis  (02/11). Acara penyambutan dilakukan secara sederhana dengan penyerahan dua medali emas dan piala dari Tim PSM yang didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Yusron Razak MA kepada rektor.

Rektor mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas perolehan mendali emas pada kompetisi yang berlangsung di Colombo, Srilanka tersebut.

“Kami ucapkan selamat dan sukses untuk PSM. Semoga ke depan mampu meningkatkan kembali capaiannya di kancah yang lebih luas. Pencapaian ini pun patut kita syukuri, karena kami yakin untuk mendapatkan mendali ini, membutuhkan kesiapan dan latihan yang panjang,” ungkap rektor.

Dari hasil liputan BERITA UIN Online terlihat, suasana haru dan bangga pun menyelimuti rektor, wakil rektor, dan tim PSM. Mereka bersyukur dan gembira telah memenangkan kompetisi paduan suara pada gelaran 4th Asia Pacific Choir Games di Nelum Pokuna Mahinda Rajapaksa Theater, Colombo, Sri Lanka.

Sebagai informasi, Tim PSM UIN Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan tim paduan suara dari sejumlah negara dan universitas di kawasan Asia Pasifik pada 21-28 Oktober 2017.

Yusron dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Tim PSM UIN Jakarta yang telah menjadi juara. Kemenangan tersebut, katanya, bukan semata untuk korpsnya sendiri dan UIN Jakarta melainkan juga untuk Indonesia.

“Kami Ikut bangga dan terima kasih atas capaian prestasi kalian selama berkompetisi di Sri Lanka. Kami segenap pimpinan, sejauh ini baru bisa memfasilitasi sesuai dengan aturan yang berlaku. Saya bangga, karena tim PSM sudah krestif dan aktif untuk mencari sponsor lain, dalam hal ini kementerian guna kelancaran dalam mengikuti kompetisi tersebut,” ujarnya.

Seperti diwartakan sebelummnya, Tim PSM UIN Jakarta yang beranggotakan 38 orang tersebut berhasil meraih dua medali emas sekaligus. Kedua medali itu adalah 1st Place of Asia Pacific Champions Competition dan  1st Place of Grand Prix of Nations Colombo 2017 pada kategori Folklore with Accompaniment.

Setelah penyerahan medal dan piala, Tim PSM lantas berfoto bersama rektor dan jajaran pimpinan UIN Jakara di ruang tunggu rektor, gedung Rektorat lantai 2, UIN Jakarta. (lrf)

 

Share This