Auditorium, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Amany Lubis meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja. Ia juga meminta pejabat baru untuk menjaga amanah yang diberikan Allah SWT, yakni sebagai khalifah di muka bumi.

 Rektor Amany Lubis mengatakan hal itu saat melantik para wakil dekan fakultas, kepala pusat/lembaga, dan pejabat struktural di Auditorium Harun Nasution, Jumat (10/5/2019). “Kita berharap semoga amanah yang diberikan Allah tersebut dapat dijalankan dengan baik,” katanya.

Menurut Rektor, pengangkatan pejabat baru di UIN Jakarta ibarat memindahkan gunung. Berat tapi terpaksa harus dilaksanakan. Sebab, katanya, hampir semua pejabat memiliki kinerja bagus dan cakap di tempat tugasnya.

“Soal kinerja semua sudah saya saksikan sendiri dan mereka bagus. Tapi apa boleh buat, dengan berbagai alasan lain, semua terpaksa harus diganti,” jelasnya.

Rektor dalam kesempatan itu juga berterima kasih kepada para pejabat sebelumnya yang sudah bekerja keras dan memajukan UIN Jakarta. Berkat kerja keras mereka, UIN Jakarta kini telah memperoleh akreditasi terbaik pada Akresitasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) di tingkat nasional.

Kepada para pejabat baru Rektor kembali mengajak agar bekerja sama dan saling membantu. Cepat beradaptasi dan dapat segera tune in dengan pekerjaan barunya.

“Kita semua harus segera kembali bekerja keras, menjalankan visi-misi UIN Jakarta dan langsung meluncur ke reputasi internasional,” tandasnya.

Acara pelantikan dihadiri para wakil rektor, dekan fakultas, dan kepala biro. Pelantikan para pejabat baru wakil dekan dan kepala lembaga dilakukan untuk mengagantikan pejabat lama yang habis masa jabatannya. Mereka akan mengemban tugas selama periode 2019-2023.

Pejabat baru wakil dekan dan kepala lembaga yang dilantik hampir semuanya muka baru. Hanya beberapa pejabat saja yang tampak muka lama dan mengalami pergeseran posisi. Sedangkan untuk jabatan struktural setingkat kepala bagian dan kepala subbagian, semuanya muka lama dan hanya mengalami rotasi atau mutasi.

Selain keempat jabatan di atas, Rektor Amany Lubis juga melantik Ahmad Thib Raya sebagai Wakil Koodinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah 1 DKI Jakarta. Mantan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan itu dilantik menggantikan Fathurrahman Djamil yang habis masa jabatannya.

Sementara jabatan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana yang semula kosong kini diisi Hamka Hasan. Ia menggantikan Ahmad Rodoni yang menjabat Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum. (ns)

Share This