Ruang Uniclub, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Amany Lubis meminta seluruh pegawai agar terus meningkatkan kinerja dan prestasi. Hal itu penting karena masa depan UIN Jakarta masih panjang dan membutuhkan kinerja pegawai yang baik.

Demikian dikatakan Rektor Amany Lubis saat melantik pejabat eselon III setingkat kepala bagian dan kepala subbagian di Ruang Uniclub, Jumat (23/8/2019). “Saya mendapat laporan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama bahwa kinerja pegawai UIN Jakarta masih rendah. Oleh karena itu mari kita kembali bekerja dengan baik dan penuh semangat untuk membangun UIN Jakarta ke depan,” katanya.

Rektor Amany Lubis mengatakan, sejak dilantik sebagai Rektor pada awal Januari lalu dirinya selalu mencari tahu mengenai pegawai yang bekerja di UIN Jakarta. Ia ingin melihat di mana gap-nya yang menyebabkan pegawai UIN Jakarta kurang memiliki semangat bekerja, baik dari segi kehadiran maupun dalam penyelesaian pekerjaan secara tepat waktu dan akuntabel.

“Namun, semua masih sedang saya pelajari satu demi satu dan masalah ini yang belum terlaksana dengan baik,” katanya.

Terkait dengan keterbukaan infromasi publik (KIP) perguruan tinggi, Rektor mengatakan bahwa UIN Jakarta belum masuk kategori informatif. Dengan kata lain, KIP UIN Jakarta belum banyak memberikan laporan secara terbuka kepada publik. Karena itu untuk mewujudkan tercapainya KIP seluruh pegawai dan pejabat diharapkan dapat mendukung KIP tersebut.

“Saat ini kita berada di era digital, sehingga seluruh pegawai harus bersabar dan betah duduk di depan komputer serta meng-input dan mengunduh data melalui aplikasi,” katanya.

Namun, Rektor juga mengingatkan bahwa peng-input-an data tidak kemudian harus menyuruh staf melainkan pejabat tersebut yang lebih bertanggung jawab.

Kepada para pejabat baru yang dlantik Rektor Amany Lubis berharap dapat meningkatkan kinerjanya. Karena menjadi pejabat tugas dan tanggung jawabnya berbeda saat masih sebagai staf.

“Yang menjadi kepala sub bagian bertambah beban tugasnya. Begitu pula yang menjadi kepala bagian, bebannya semakin bertambah lagi,” ujarnya.

Acara pelantikan pejabat baru di antaranya dihadiri Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Ahmad Rodoni, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Masri Mansoer, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Saiful Umam, Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah Syairozi Dimyari, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Khairunnas, dan Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Rudi Subiyantoro.

Sementara pejabat baru yang dilantik terdiri atas satu kepala bagian dan empat kepala subbagian. (ns)

Share This