Auditorium, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Aman Lubis berkali-kali meminta kepada mahasiswa agar tidak larut dalam belajar. Mahasiswa harus segera menyelesaikan kuliah tepat waktu dan tidak santai.

Rektor mengatakan hal itu di depan 3.600 peserta kuliah kerja nyata (KKN) saat mengikuti upacara pelepasan di Auditorium Harun Nasution, Senin (22/7/2019). Acara pelepesan dilakukan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

Menurut Rektor, mahasiswa yang akan KKN hendaknya harus mengingat diri untuk tidak berlama-lama di kampus. Kewajiban belajar sebagai mahasiswa harus dibarengi dengan sesegera mungkin menyelesaikan tugas membuat skripsi.

“Tidak baik berlama-lama di kampus. Mahasiswa mesti menyadari bahwa masih ada tugas lain di depan, seperti melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3,” ujarnya.

Rektor mengingatkan, mahasiswa dengan alasan apa pun sangat tidak baik jika harus bersantai diri. Karena itu, mahasiswa dituntut untuk memiliki target menyelesaikan kuliah. “Nah, jika sudah selesai KKN lakukan membuat skrispsi dan diwisuda,” tandasnya.

Kepada mahasiswa yang akan melakukan KKN, Rektor Amany Lubis juga berpesan untuk menjaga akhlak serta menjaga nama baik almamater di masyarakat. Hal itu mengingat kampus UIN Jakarta merupakan kampus Islam yang telah dirintis oleh para tokoh Islam terdahulu.

“Saya ucapan selamat KKN dan semoga sukses melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat,” katanya. (ns)

Share This