Auditorium, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Amany Lubis secara resmi melantik sekaligus melepas 1.141 sarjana baru program S1, S2, dan S3. Upacara pelantikan dilakukan dalam Sidang Senat Terbuka pada Wisuda Sarjana ke-111 di Auditorium Harun Nasution, Sabtu-Minggu (23-24/2/2019).

Selain melantik sarjana baru, Rektor juga memberikan penghargaan kepada 21 lulusan terbaik program S1 dan pascasarjana. Sedangkan sarjana yang dilantik merupakan lulusan dari 12 fakultas dan Sekolah Pascasarjana.

Upacara pelantikan sarjana baru yang dihadiri sejumlah guru besar dan para orang tua wisudawan/wisudawati itu dibuka Ketua Senat Universitas Abuddin Nata. Ia juga memberikan kata sambutan atas nama Senat Universitas dan guru besar. Hadir pula Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di hari kedua wisuda yang sekaligus memberikan orasi ilmiah.

Berdasarkan data, sarjana baru yang dilantik dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 224 orang, Fakultas adab dan Humaniora (112 orang), Fakultas Ushuluddin (82 orang), Fakultas Syariah dan Hukum (119 orang), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (105 orang), Fakultas Dirasat Islamiyah (17 orang), Fakultas Psikologi (25 orang), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (100 orang), Fakultas Sains dan Teknologi (146 orang), Fakultas Ilmu Kesehatan (77 orang), Fakultas Kedokteran (94 orang), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (24 orang).

Sedangkan dari Sekolah Pascasarjana berjumlah 17 orang, terdiri atas program magister sebanyak tujuh orang dan program doktor sebanyak 10 orang (ns).

Share This