Jawa Barat, BERITA UIN Online— Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA akan melakukan peluncuran buku barunya yang berjudul Madrasah dan Profesionalisme Guru Dalam Arus Dinamika Pendidikan Islam di Era Otonomi Daerah. Peluncuran buku tersebut, dijadwalkan akan dilaksanakan pada, Senin (30/10), bertempat di Aula Hotel Ayong, jalan Linggarjati No. 14, Cilimus, Linggasana, Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi UIN Jakarta Feni Arifiani MH kepada BERITA UIN Online di ruang kerjanya, Rabu (18/10).

“Kami sudah melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Karena dalam kegiatann kali ini, kita menggandeng instansi tersebut, dan kebetulan isi buku tersebut merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Kemenag,” jelas Feni.

Dari hasil pertemuan tersebut, tambah Feni, menghasilkan beberapa kesepakatan. Diantaranya, bedah buku akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2017. Peserta yang akan hadir berjumlah kurang lebih 600 orang yang terdiri dari dewan guru dan murid kelas 12.

“Kita berharap, semoga pelaksanaan kegiatan ini berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Kalau pun ada perubahan, akan kami konfirmasikan,” tandasnya.

Sebagai informasi, bahwa dalam acara tersebut akan dilakukan pula sosialisasi UIN Jakarta oleh bagian Publikasi dan Dokumentasi kepada perwakilan siswa kelas 12 dan dewan guru serta tamu undangan yang hadir.

Di tempat terpisah, Kepala Seksi Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Kuningan H Rohaedi menegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi inisiasi UIN Jakarta untuk melakukan launching buku rektor sekaligus kuliah umum tersebut. Pasalnya, kegiatan itu mampu memotivasi para guru dan siswa untuk menimba ilmu dan memberikan pencerahan bagaimana menjadi guru yang profesional.

Seperti yang telah diwartakan BERITA UIN Online sebelumnya, hadir pula dalam rapat koordinasi tersebut, Kasi Madrasah H Rokhidin, Kasi PD Pontren H Nurdin, dan beberapa Kasi lainnya yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sebagai informasi, peluncuran buku setebal 364 halaman tersebut, juga akan dihadiri Bupati Kuningan H Cecep Purnama SH MH, Kepala Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan beserta staf dan jajarannya. (lrf)

 

Share This