Rektorat, BERITA UIN Online— Dalam rangka tasyakuran Milad Program Studi Manajemen Pendidikan (MP) ke-18, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta menggelar Management of Education Fair (ME FAIR 2017), yang diselenggarakan mulai, Selasa 17 Oktober sampai dengan Jum’at 17 November 2017). Kegiatan tersebut mengambil lokasi di sekitar kampus UIN Jakarta.

Acara yang bertemakan Potret Dunia Pendidikan yang Berkualitas, Kreatif, dan Profesional itu, diisi dengan serangkaian kegiatan, diantaranya Seminar Nasional dan Dialog Nasional, Lomba Debat Pendidikan Tingkat Mahasiswa, Lomba Proposal Bisnis Tingkat SMA sederajat se Indonesia, Kompetisi Futsal Tingkat SMA se-Jabodetabek, Lomba Karya Tulis Nasional, Achiefment & Job Education Fair, Kompetisi Tari Saman Tingkat SMA se-Jabodetabek, dan Reuni Akbar jurusan Manajemen Pendidikan UIN Jakarta.

Dari salinan proposal yang diterima BERITA UIN Online tertulis, bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan meningkatkan silaturrahim antar mahasiswa, mengembangkan kualitas mahasiswa dalam aspek akademik, olahraga, dan kesenian.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu membukakan pikiran dan kepedulian mahasiswa terhadap potret pendidikan dewasa ini. Terlebih, bagaimana kegiatan ini mampu mendorong semangat kompetisi antar mahasiswa UIN Jakarta dalam hal positif,” ujar Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Romadhon kepada BERITA UIN Online usia mengikuti pembukaan seminar, Kamis (19/10), di Auditorium Harun Nasution.

Dirinya menambahkan, bahwa dalam rangkaian kegiatan ME FAIR 2017 ini, terdapat beberapa acara yang mampu memupuk jiwa interpreneur mahasiswa. Dengan demikian, acara ini diharapkan mampu menjadi kontribusi positif bagi mahasiswa dalam menghadapi bahkan mengarungi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Di lain kesempatan, Dekan FITK Prof Dr Ahmad Thib Raya MA mengapresiasi kegiatan ME FAIR ini. Dirinya berharap, dengan serangkaian acara yang terhimpun dalam ME FAIR 2017 tersebut, memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan di Indonesia.

“Kita berharap, acara yang dilaksanakan tahunan ini berjalan dengan lancar, tertib, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan dan keilmuan di prodi Manajemen Pendidikan khususnya, dan UIN Jakarta pada umumnya,” tandasnya.

Sekadar informasi, sampai saat ini, peserta yang mendaftarkan diri sudah melampaui batas yang diharapkan. Hal ini sebagai bukti antusiasme siswa SMA dan mahasiswa untuk andil dan memeriahkan seluruh rangkaian acara. (lrf)

 

Share This