Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Guna memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (Milad) ke-62 ADIA-IAIN-UIN Jakarta, panitia akan menggelar serangkaian kegiatan di kampus dan di luar kampus. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh sivitas akademika, alumni, dan masyarakat.

Menurut Ketua Panitia Milad ke-62 Lily Surayya, perayaan Milad ADIA-IAIN-UIN Jakarta akan dilakukan secara sederhana namun diharapkan berlangsung meriah. Saat ini, kata dia, panitia tengah menyiapkan berbagai kegiatan yang akan digelar mulai pertengahan Mei hingga Juni mendatang.

“Panitia sedang menyiapkan semua kegiatan yang akan digelar. Insya Allah kita semua berharap kegiatan tahunam ini akan berjalan lancar sesuai harapan,” katanya seusai memimpin rapat panitia di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat, Kamis (16/5/2019).

Lily menyebutkan ada sediktinya 17 kegiatan yang bakal memeriahkan Milad ke-62 ADIA-IAIN-UIN Jakarta. Kegiatan tersebut ada yang bersifat akademis seperti seminar dan diskusi maupun sosial, seni, olahraga, budaya, perlombaan, dan hiburan seperti door prize.

Seluruh kegiatan akan dipusatkan di tiga titik lokasi, yakni di kampus 1 dan 2 serta di Cikuya, Solear, Tangerang. Adapun sebagai acara puncak, menurut Surayya, panitia akan menggelar dalam bentuk silaturahmi internal antarsivitas akademika dengan para sesepuh serta alumni.

Untuk mengawali kegiatan, panitia akan menggelar acara tasyakuran Milad pada Senin (20/5/2019) besok mulai pukul 16.00 hingga 17.30 WIB di Auditorium Harun Nasution. Acara tersebut dikemas dalam bentuk orasi ilmiah yang menghadirkan narasumber Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia yang juga alumnus UIN Jakarta Abdurrahman M. Fachir.

“Acara tasyakuran dan orasi ilmiah Senin pekan depan sebagai gong dimulainya seluruh rangkaian kegiatan Milad ke-62 ADIA-IAIN-UIN Jakarta tahun 2919,” jelas Lily. (ns)

Share This