Serpong, BERITA UIN Online—Helatan akbar International Islamic Education Expo (IIEE) 2017 di hall Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, ramai dikunjungi masyarakat, pelajar, mahasiswa,  bahkan pegiat sains dan teknologi. Ajang ini dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada Selasa, 21 November 2017.

“Alhamdulillah sejak dibuka dan sampai saat ini, stand UIN Jakarta tidak pernah sepi dari pengunjung. Bila dihitung, jumlah pengunjung ke stand UIN Jakarta lebih dari 600 orang,”ujar petugas penjaga stand, Umar Syarif Audah, saat ditemui tim BERITA UIN Online di lokasi acara, Rabu (22/11).

Dikatakan Umar, pengunjung stand UIN Jakarta umumnya pelajar dan dewan guru. Mereka mencari informasi seputar kampus yang akan dituju setelah tamat SMA/MA, serta peluang beasiswa yang dapat diperoleh.

“Mereka banyak bertanya dan meminta brosur yang ada informasi penerimaan mahasiswa baru,” kata Umar.

Di tempat terpisah, Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi UIN Jakarta Feni Arifiani MH mengatakan, kampus pembaharu turut andil dalam ajang IIEE 2017 agar semakin dikenal masyarakat, dan menjadi kampus pilihan bagi siswa-siswi lulusan SMA/MA untuk malanjutkan studinya.

Dikatakan Feni, UIN Jakarta senantiasa dipadati pengunjung acara. Mereka terdiri dari para guru, murid MAN/sederajat, santri, bahkan para orang tua.

“Sejauh ini, kegiatan berjalan lancar tanpa kendala yang cukup berarti. Semoga di tahun-tahun berikutnya bisa lebih semarak dan diikuti lembaga pendidikan secara keseluruhan,” tandas Feni.

Sebagai informasi, acara yang kali pertamanya diselenggarakan ini, dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin. Menag mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut, dan berharap acara yang diikuti ratusan lembaga pendidikan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. (lrf)

Share This