Gedung PPG Bojongsari, BERITA UIN Online– Rapat Pimpinan FITK mingguan yang dilaksanakan setiap Selasa, kali ini diawali dengan Khatmil Quran pada Selasa (5/11/2019) di Ruang Pertemuan Gedung PPG Bojongsari Depok lt 1.

Untuk keperluan hal tersebut, pihak FITK telah mempersiapkan 2 set Alquran khusus yang bisa dibagi perjuz untuk peserta rapat yang hadir.

Usai peserta rapat menyelesaikan bacaannya sesuai dengan pembagian juz yang ada di papan putih, khatmul quran ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin Dr Muhbib Abd Wahab MAg.

Usai Khatmil Quran, acara dilanjutkan dengan Rapat Pimpinan (Rapim) FITK yang membahas beberapa agenda, di antaranya monitoring dan evaluasi perkuliahan semester ganjil.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FITK Dr Sururin MAg menegaskan bahwa Khatmil Quran akan menjadi bagian dari Rapim FITK.

“Ini akan kita tradisikan di PPG Bojongsari agar kita mendapatkan keberkahan dari Alquran,” ujar Sururin.

Senada dengan Sururin, Wakil Dekan Bidang Akademik Muhammad Zuhdi MEd Phd mengatakan pembacaan Alquran untuk dikhatamkan bersama-sama akan memberikan efek positif bagi diri kita dan melahirkan aura positif di tempat dimana Alquran dibaca.

“Semoga dengan berkah Alquran, Allah jaga diri kita dan lingkungan kita dari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama gangguan makhlus halus di tempat ini,” ujar Zuhdi.

Diketahui, beberapa hari lalu, sekira tiga mahasiswa kesurupan saat kuliah di gedung PPG Bojongsari. Menyikapi hal tersebut, pimpinan FITK mengingatkan kembali kepada para dosen melalui Ketua Prodi masing-masing untuk mengawali perkuliahan dengan pembacaan Alquran. (lrf/mf)

Share This