Malang –  Febtria Adisthya Rato Putri, Jurusan Psikologi semester 2 yang biasa di panggil “Ranggi” oleh teman-temanya berhasil meraih Medali Emas diajang PIONIR 2019 dalam cabang Bulu Tangkis Tunggal Putri. Perlombaan ini diselenggarakan di GOR kampus 1 UIN Maliki Malang, Kamis (18/7/2019).

Ranggi yang telah banyak pengalaman di Bulu Tangkis mengantarkannya menjadi sangjuara di ajang bergengsi pada pionir IX UIN Maliki Malang. Bukan hanya menjadi sangjuara tetapi ini merupakan persembahan istimewa untuk kampus tercintanya UIN Jakarta.

UIN Jakarta sebagai tempat Putri menimba ilmu dapat menjadikan momentum prestasi mendapatkan medali emas pada tahun ini sebagai titik tolak untuk mempersiapkan kontingen PIONIR 2 tahun kedepan dan penyemangat bagi kontingen lainnya.

Selama pertandingan sejak pertama sampai Final Ranggi bertanding dengan sempurna. Di babak 32 Besar bertemu dengan  Etika Muslima Pohan dari UIN Ar- Raniry Aceh,  di 16 besar bertemu dengan Sarah Syahira yang mewakili UIN Sunan Gunung Jati Bandung, di Perempat Final bertemu dengan Sofia Delanti dari IAIN Pontianak, di Semi Final bertemu lawan yang cukup berat Riska  Resaria Indah dari UIN Sunan Ampel Surabaya dan di Final dia bertemu dengan Ulfita Novianti Rizki dari UIN Maulana Hasanudin banten dengan score sempurna 21-8;21-8.

Hasil memang tidak menghianati usaha. Karena prestasi tidak datang begitu saja. Prestasi dapat diraih dengan perjuangan dan kerja keras serta dukungan dari teman – teman dan official menjadi motivasi bagi Ranggi untuk menjadi nomor satu pada cabang Bulu Tangkis Tunggal Putri tahun ini.

“Semoga dengan prestasi yang diraih ini dapat menjadi motivasi bagi teman–teman dalam berkarya demi UIN Jakarta yang kita cintai ini”, ungkap Ranggi (lrf/sam)

Share This