Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta bertolak ke Sri Lanka guna mengikuti Asia Pasific Championship Competition dalam Asia Pasific Choir Games 2017 di Colombo. Pelepasan kontingen PSM UIN Jakarta dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak di halaman Gedung Rektorat, Senin (23/10/2017).

Upacara pelepasan kontingen berlangsung sederhana dengan ditandai penyerahan berdera PSM dari Ketua PSM Ali Machsun kepada Wakil Rektor. Turut hadir Kepala Sub Bagian Bina Bakat Mahasiswa dan Alumni M Trisno Riyadhi MM serta para senioren PSM.

Yusron Razak dalam sambutannya mengapresiasi atas usaha yang telah dilakukan para aktivis PSM dalam keikutsertaan di ajang kompetisi internasional tersebut. Ia berharap PSM dapat meraih yang terbaik sehingga membawa nama harum UIN Jakarta dan Indonesia di mata dunia melalui pagelaran seni-budaya.

“Atas nama pimpinan UIN Jakarta saya turut bangga dan sangat mengapresiasi dengan langkah yang dilakukan PSM untuk berkompetisi di kancah internasional. Padahal dana untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat besar,” katanya.

Yusron juga berpesan agar para peserta dapat tampil secara maksimal dan penuh semangat bertanding. Selain itu kekompakkan tim juga harus dijaga sehingga hasilnya benar-benar diharapkan oleh semua pihak.

“Saya juga berterima kasih kepada para pembina yang telah melatih dan mengarahkan tim PSM untuk tampil maksimal di atas pangggung,” ujarnya.

Perhelatan yang digelar Intercultrural Colombo itu akan berlangsung pada 23-30 Oktober 2017. Kompetisi diikuti oleh sejumlah negara di Asia dan dari kalangan perguruan tinggi. Dari Indonesia, sedikitnya ada empat delegasi PSM perguruan tinggi yang ikut berkompettisi, yaitu UIN Jakarta, UIN Surabaya, Universitas Prof Dr Buya Hamka (Uhamka) Jakarta, dan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

“Tim PSM UIN Jakarta mengirimkan 36 personel. Kami akan berkolaborasi dan bersinergi dalam ajang kompetisi tersebut,” kata Ketua PSM UIN Jakarta, Ali Machsun. (ns)

Share This