Gd. FEB, BERITA UIN Online— Program Doktor Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta mengadakan kegiatan stadium general dengan mengusung tema Kebijakan dan Strategi Pengembangan Produk Ekonomi dan Keuangan Halal di Indonesia, Selasa (25/09), bertempat di ruang teater FEB UIN Jakarta.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, Prof Ir Sukoso MSc PhD (Ketua Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPTJH), dan dihadiri pula oleh unsur pimpinan, dosen, serta para mahasiswa program sarjana, program magister, dan program doktor di lingkungan FEB UIN Jakarta.

Kegiatan yang bertujuan menambah wawasan para dosen dan mahasiswa tentang kebijakan-kebijakan serta strategi bagaimana mengembangkan produk ekonomi dan keuangan halal di Indonesia tersebut, diikuti para mahasiswa program doktor baik dari UIN Jakarta maupun kampus lain.

Dalam paparannya Prof Ir Sukoso MSc PhD menyampaikan Indonesia berada diperingkat 11 untuk Industri Halal Global berdasarkan Indokator GIE 2017/2018, peringkat ini turun satu peringkat jika dibandingkan pada tahun 2017.

“Perlu adanya peningkatan produksi industry produk halal di Indonesia ini, agar apa yang kita harapkan dapat terwujud,” ujar Sukoso. (lrf)

Share This