Ruang Teater FITK, BERITA UIN Online – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menggelar kuliah umum bertema “Pendidikan Karakter Berbasis Parenting pada Jenjang Pendidikan Dasar” di Ruang Teater Gedung FITK UIN Jakarta, Rabu (7/2/2018). Kuliah umum menghadirkan narasumber praktisi dakwah dan pendidikan Oki Setiana Dewi.

Sebelum acara dimulai, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FITK, Dr Fauzan, memberikan sambutan kepada ratusan mahasiswa yang hadir. Ia mengatakan, acara ini merupakan momentum penting bagi mahasiswa dalam mempelajari pendidikan karakter pada anak.

“Semua mahasiswa FITK, khsusunya mahasiswa PGMI, harus memahami karakter pada anak. Hal itu penting agar anak merasa nyaman saat belajar di sekolah maupun di rumah,” katanya.

Fauzan juga meminta kepada seluruh mahasiswa yang hadir agar kelak bisa menjadi guru maupun konsultan yang berwibawa, disegani, dan dihormati oleh siswanya. Hal itu bisa dirasakan jika dapat memahami karakter belajar pada anak.

“Ini akan membantu kalian agar bisa menjadi guru yang disegani oleh murid,” ujarnya. (ns/aditya wardana)

Share This