Gedung FAH, BERITA UIN Online – Program Studi Magister Bahasa dan Sastra Arab dan Magister Sejarah Kebudayaan Islam Fakultas Adab dan Humaniora siap melaksanakan  re– akreditasi. Hal ini terungkap dari rapat koordinasi persiapan visitasi re- akreditasi program studi yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Syukron Kamil dan dihadiri oleh segenap sivitas akademika Fakultas Adab dan Humaniora, Selasa (27/2).

Pada kesempatan tersebut Dekan FAH UIN Jakarta, Syukron Kamil menyampaikan, seluruh borang akreditasi sudah siap untuk diberikan kepada asesor melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO). Syukron Kamil juga mendorong sivitas akademika agar menyiapkan seluruh kebutuhan saat asesor melakukan visitasi.

“Semua kinerja dosen, staff dan fasilitas mahasiswa akan dilihat oleh para asesor. Maka dari itu kita harus menyiapkan seluruh dokumen borang dan kebutuhan saat visitasi,” tegas Syukron.

Akreditasi program studi, lanjut syukron, merupakan satu hal yang penting dalam menjaga mutu dan kualitas akademik. “Peringkat akreditasi terbaik harus menjadi target utama sebagai tolak ukur menjaga serta meningkatkan kualitas prodi magister BSA dan SKI,” lanjutnya.

Dalam rapat, Syukron juga menampung beberapa kendala saat mempersiapkan borang akreditasi. Tidak hanya itu, syukron juga mendiskusikan solusi yang bisa ditempuh guna mengakselerasi visitasi dan keberhasilan akreditasi. (Zae/aw)

Share This