Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Program Studi Kesejahteraan Sosial (Prodi Kessos) Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fidikom) kembali memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Perolehan akreditasi tersebut semakin menguatkan kepercayaan publik dalam memilih program studi bermutu di UIN Jakarta.

Demikian siaran pers Fidikom yang dikirimkan ke BERITA UIN Online, Senin (25/1/2021). Prodi Kessos terkareditasi A berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor No. 7671/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2020 yang dikeluarkan tanggal 24 November 2020. Masa akreditasi berlaku sejak 24 November 2020 hingga 24 November 2025.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fidikom Siti Napsiyah menyambut gembira atas diperolehnya kembali Prodi Kessos terakreditasi dengan peringkat A. Keberhasilan tersebut merupakan sebuah prestasi  membanggakan, bukan saja bagi Fidikom melainkan juga UIN Jakarta.

Menurut Napsiyah, prestasi Prodi Kessos tak lepas dari peran tim panitia menyiapkan borang selama proses akreditasi, mulai dari pendataan hingga visitasi asesor.

Alhamdulillah, kami merasa lega dan bangga Prodi Kessos mendapat penilaian terbaik kembali dari BAN-PT. Ini sebuah prestasi, mudah-mudahan prodi lain di Fidikom mendapatkan akreditasi terbaik juga,” kata doktor Ilmu Sosial lulusan Universitas Indonesia itu.

Prodi Kessos berdiri sejak 2003 dan telah memperoleh izin penyelenggaraan prodi pada 2011. Prodi ini mencetak para calon sarjana ilmu sosial muslim yang memiliki keunggulan dalam bidang kesejahteraan sosial.

Saat ini lulusan Prodi Kessos sudah lebih dari 1.000 sarjana. Mereka tersebar di berbagai lapangan profesi, baik sebagai pekerja sosial, analis kebijakan sosial, peneliti sosial, maupun birokrat. (ns)

Share This