Gd. FK, BERITA UIN Online– Program Studi Kedokteran dan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran (FK) UIN Jakarta mengadakan visitasi akreditasi selama tiga hari, Selasa-Kamis (11-13/12), bertempat di Gedung Fakultas Kedokteran UIN Jakarta, kampus II.

Dalam pembukaan visitasi tersebut, hadir sekaligus memberikan sambutan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Murodi MA, didampingi oleh Dekan Fakultas Kedokteran dr. Hari Hendarto PhD, serta segenap sivitas akademika FK UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, Murodi mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharap penilaian yang dilakukan tidak hanya sekedar menjustifikasi atau menilai semata, namun juga memberikan saran serta solusi bagaimana mempersiapkan serta mengembangkan FK menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Semoga dari kegiatan ini menghasilkan yang terbaik bagi Fakultas Kedokteran khususnya dan kampus UIN Jakarta tentunya,” pukas Murodi.

Ditambahkannya, bahwa saat ini FK UIN Jakarta bercita-cita dan terus berusaha agar menjadi The Leading FK yang berbasis keIslaman di Indonesia. Walau masih terbilang muda, menurut Murodi, namun capaian demi capaian serta kerjasama yang terjalin dengan instansi atau rumah sakit guna meningkatkan kualitas keilmuan sudah sangat banyak dan layak diapresiasi.

Diinformasikan, bahwa dalam akreditasi tersebut, tim Asesor terdiri dari Dr Juniastuti dr MKes (Universitas Airlangga, Surabaya/Assesor 1),  Dr Dewi Marhaeni Diah Herawati drg MSi (Universitas Padjadjaran, Bandung/Assesor 2), dan Dr Mariatul Fadilah (Universitas Sriwijaya, Palembang/ Assesor 3).

Kemudian, di tempat yang sama, Dekan FK UIN Jakarta mengatakan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah implementasi akreditasi LAM-PTKes dengan implementasi akreditasi baru untuk program studi kesehatan 2015, sesuai prosedur LAM-PTKes.

Dari pantauan BERITA UIN Online di lokasi, terlihat kegiatan akreditasi berjalan dengan lancer dan khidmat. Dijadwalkan, esok hari akan dilakukan wawancara kepada beberapa karyawan dan mahasiswa FK UIN Jakarta. (lrf)

Share This