Gedung FITK, BERITA UIN Online– Pojok Seni Tarbiyah (POSTAR) Angkatan Elfata Danta Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta sukses menggelar Inaugurasi POSTAR 2019 pada Senin (15/04/2019) di Lobby Barat halaman parkir gedung FITK.

Acara bertema “Bersatu Dalam Seni Ciptakan Sejuta Kreasi” itu dibuka Wakil Dekan Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Fauzan MA. Dalam sambutannya, Fauzan menyampaikan bahwa pimpinan FITK selalu support untuk semua kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa, terlebih yang diadakan POSTAR.

“POSTAR itu bagian dari unit kemahasiswaan yang sangat penting di FITK. Saking pentingnya, saya selalu mengusahakan hadir jika ada kesempatan,” ujar Fauzan disambut tepuk tangan meriah para mahasiswa.

Bagi kami, lanjut Fauzan, POSTAR ini adalah unit kegiatan kemahasiswaan yang sudah memberikan kontribusi yang luar biasa untuk FITK. Fauzan berharap POSTAR terus berkreasi, berproses, dan berinovasi untuk mengharumkan nama baik FITK dan UIN Jakarta.

“Semoga POSTAR dapat terus menjadi wadah bagi mahasiswa FITK sebagai para calon guru untuk mengasah kreativitasnya. Terus lahirkan karya terbaik dalam kegiatan-kegiatan berikutnya,” pungkas Fauzan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum POSTAR 2019 Khairul Umam dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kreativitas anggota POSTAR yang baru yang sudah dilantik beberapa bulan lalu.

“Acara ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan atau pengalaman pementasan pertama bagi anggota baru POSTAR yang kali ini nama angkatannya adalah Elfata Denta,” ujar Umam.

Nama Elfata Denta, lanjutnya, diambil dari bahasa Italia yang artinya Harapan yang Abadi. Dengan nama tersebut, diharapkan anggota baru POSTAR bisa berproses sampai mampu menghasilkan suatu karya yang bisa berguna, bukan hanya untuk ruang lingkup POSTAR saja, tetapi untuk lingkungan yang lebih luas. Dengan begitu, tambahnya, POSTAR akan semakin dikenal di kalangan internal maupun eksternal.

“Pengalaman adalah guru terbaik. Semoga pengalaman pertama angkatan Elfata Denta berproses dalam pementasan ini dapat dijadikan kenangan dan pembelajaran untuk ke depannya,” imbuh mahasiswa semester enam Pendidikan Matematik itu.

Ditambahkannya, dalam kegiatan ini disuguhkan beberapa karya seni musik, seni tari, dan seni teater ke dalam tujuh elemen POSTAR, yaitu elemen Tarbiyah Marawis Club, Degung Sunda Tarbiyah, Karawitan Jawa, Paduan Suara Mahasiswa FITK, Band, Tari Tradisional, dan Lingkar Sastra Tarbiyah.(lrf/mf)

Share This