PMI Akan Tingkatkan Pelayanan

PMI Akan Tingkatkan Pelayanan

Reporter: Jaenuddin Ishaq

Auditorium Utama, UIN Online - Sebagai lembaga yang bergerak dibidang sosial, Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya terus tingkatkan pelayanan. Upaya  peningkatan terlihat saat PMI mengajak kerja sama dalam menyediakan ruangan donor darah di UIN Jakarta.

“Tempatnya tidak harus luas. Pihak UIN cukup menyediakan ruangan empat meter pesergi saja. Nanti alat-alatnya kita yang menyediakan,” kata Ketua Devisi Relawan PMI Muhammad Muas SH dalam sambutan Dekade Korps Suka Relawan (KSR) PMI Unit UIN Jakarta di Auditorium Utama, Senin (22/3).

Hadir dalam kesempatan itu seperti Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAK) Drs Abd Shomad, Kepala Bagian Kemahasiswaan Drs Ja’far Sanusi MA, Kepala Markas PMI Cabang Jakarta Selatan Katyono, dan Kepala Markas PMI Cabang Tangerang Selatan Agus Ramadani.

Muas menyayangkan masyarakat yang masih beragapan PMI sebatas bergerak dalam bidang donor darah dan penolongan bencana. Menurutnya kegiatan PMI juga bergerak di bidang pendidikan.

“Justru PMI lebih bergerak dari itu, seperti peduli terhadap lembaga pendidikan dan meningkatkan harkat kehidupan masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Dekade KSR PMI yang diadakan hingga (4/4) itu, panitia menyediakan beragam rangkaian acara seperti seminar kesehatan nasional, bakti sosial, expo KSR perguruan tinggi, donor darah, bazar, penggalangan dana, dan gathering keluarga besar KSR PMI UIN Jakarta.

“Kami mengajak para sivitas akademika, untuk berpatisipasi membeli kupon seharga Rp.  1.000. Yang kita beri nama, kupon 1000 cinta,” ujar panitia kegiatan. Hasil penjualan kupon digunakan untuk bakti sosial, anak jalanan, dan anak yatim yang kurang mampu. []