Cireundeu, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Amany Lubis beserta jajarannya menggelar acara buka puasa bersama di Rumah Dinas Rektor di Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (16/4/2021).

Acara buka puasa digelar secara sederhana dan terbatas, yakni hanya dihadiri oleh para wakil rektor, para dekan, para kepala biro, dan sejumlah kepala pusat lembaga.

Penyelenggaraan acara buka puasa bersama dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain menjaga jarak, mereka juga mengenakan masker dan mencuci tangan.

Acara dimulai pada pukul 17.00 WIB yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Rektor UIN Jakarta Amany Lubis.

Sambil menunggu berbuka, terlebih dahulu diadakan pembacaan tahlil oleh Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah Muhammad Syairozi Dimyathi Ilyas dan doa oleh Husni Kamal (suami Rektor Amany Lubis). Sementara untuk ceramah dan hikmah puasa diisi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Arief Subhan.

Rektor Amany Lubis dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran jajarannya memenuhi undangan untuk berbuka puasa bersama. Menurut Rektor, acara buka puasa bersama dengan pimpinan di bulan Ramadan sudah berlangsung dua kali di masa pandemi Covid-19.

“Silaturahmi antarpimpinan UIN Jakarta semacam ini sangat penting, terutama untuk menjalin komunikasi,” katanya.

Rektor juga berharap seluruh sivitas akademika diberi kesehatan dan berdoa bersama agar musibah pandemi Covid-19 segera berlalu dari bumi Indonesia.

“Ramadan adalah bulan baik untuk berdoa dan insya Allah akan diijabah oleh Allah SWT,” ujar Rektor. (ns)

Share This