Pamulang, BERITA UIN Online– Dalam rangka memperkuat konten pembelajaran guru madrasah di kelas, Prodi PGMI FITK UIN Jakarta menggelar Workshop Perangkat Administrasi Kelas di MI Assa’adatuddarain I Pamulang, Senin (24/6/2019).

Menurut Kepala Prodi PGMI Asep Ediana Latip MPd dalam sambutannya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk realisasi program Pengabdian kepada Masyarakat yang melibatkan para dosen Prodi PGMI, Guru di MI Assadatudarain I Pamulang, dan Mahasiswa PGMI Angkatan 2016.

Tercatat, sejumlah dosen yang dilibatkan di antaranya Khamidah Siti Nur Atiqoh MPmat, Dindin Ridwanudin MPd,  Drs Jafar Sanusi MA, Dr Fauzan MA, Rohmat Widiyanto MPd, Dra Zikri Neni Iska MPsi, Dr Siti Masyitoh MPd, Nafia Wafiqni MPd, Fatkhul Arifin MPd, dan Tri Suryaningsih MPd serta lima mahasiswa, yaitu Rifa Rosi Ismawardah, Nuri Wafi Awaliyah, Yosi Efriyani, Ikka Nurilah Jamil dan Miftahul Jannah.

Sedangkan dari pihak sekolah mengikutkan Kepala Madrasah, Guru Kelas (wali kelas), Guru Bidang Studi, Guru Kurikulum dan Bagian Tata Usaha dan Administrasi.

Asep menjelaskan, acara dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Nuskah SPd dan secara berturut-turut dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib, sambutan Kepala MI Assa’adatuddarain I Pamulang Sehabudin Nur SThI, sambutan Kaprodi PGMI Asep Ediana Latip MPd, dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh H Amru Ikhwan SIp.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjut dengan pembagian empat kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari dua dosen dan 6-8 guru. Setiap dosen bertugas untuk menjelaskan Program Tahunan (Prota), Program Semester (Prosem), Silabus, dan RPP, kemudian para guru mempraktekkan langsung cara penyusunan RPP.

“Mereka sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini,” ujar Asep usai penutupan kegiatan yang diakhiri dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama. (lrf/mf)

Share This