Gedung Rektorat, BERITA UIN Online –Para peserta Ujian Mandiri (UM) diimbau untuk melakukan pengcekan lokasi atau ruang ujian sebelum dilaksanakannya ujian. Pengecekan lokasi dilakukan paling lambat pada H-1 ujian.

Demikian dikatakan Kepala Humas UIN Jakarta Feni Arifiani kepada BERITA UIN Online di ruang kerjanya, Rabu (30/5/2018). “Cek lokasi penting agar peserta tidak terlambat masuk ke ruang ujian,” katanya.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kata Feni, sejumlah peserta mengalami keterlambatan masuk ke ruang ujian. Selain karena faktor tidak tahu lokasi ujian, tak sedikit pula peserta yang telat datang lantaran terjebak kemacetan.

“Jika ada peserta yang menggunakan kendaraan pribadi atau umum, kami imbau untuk berangkat lebih pagi lagi,” tandasnya.

Seperti diketahui, UIN Jakarta akan menggelar ujian masuk melalui jalur UM pada 2 Juni 2018. Ujian dimulai pukul 07.30 WIB dan akan berakhir pada pukul 11.00 untuk kelompok A (agama dan sosial) dan kelompok B (sains). Sedangkan untuk kelompok C (campuran), ujian berakhir pada pukul 11.50 WIB. Tercatat ada sekitar 17.000 peserta yang akan mengikuti ujian di jalur ini

Lokasi ujian tersebar di sejumlah titik, yaitu di kampus 1, kampus 2, kampus 3, dan kampus 4. Lokasi lainnya terdapat di beberapa gedung, seperti sekolah dan asrama.

Guna memberikan pelayanan informasi kepada para peserta, panitia melibatkan sedikitnya 80 pramuka dan resimen mahasiswa. Mereka disebar di sejumlah titik dan bertugas akan mengarahkan atau memberi petunjuk kepada para peserta yang diperkirakan mulai berdatangan mulai pukul 05.00 WIB.

“Petugas pramuka dan menwa sudah kami arahkan agar mereka siap siaga demi kelancaran arus peserta,” kata Feni. (ns)

Share This