Gedung Rektorat, BERITA UIN Online—Perpustakaan UIN Jakarta berhasil meraih prestasi membanggakan dengan perolehan nilai akreditasi sangat memuaskan atau A. Raihan ini diharap bisa terus memacu Perpustakaan UIN Jakarta meningkatkan layanan kepustakaan kepada sivitas akademik.

“Alhamdulillah hari ini telah dilakukan reakreditasi Perpustakaan UIN Jakarta dengan mendapatkan nilai yang sangat memuaskan A,” ungkap Kepala Pusat Perpustakaan UIN Jakarta Amrullah Hasbana MLIS kepada BERITA UIN Online, Kamis (25/11/2021).

Raihan akreditasi, sambungnya, diperoleh pasca visitasi reakreditasi tim asesor dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Perpusnas RI. Visitasi sendiri dilakukan hari ini, Kamis (25/11/2021).

Pada visitasi tersebut, Perpusnas RI mengirim tiga asesornya. Ketiganya Pustakawan Ahli Utama/Asesor Akreditasi Perpustakaan Adriati Zein M.Hum, Asesor Akreditasi Perpustakaan Badollahi Mustafa M.Lib, dan Pustakawan Muda Syarifah Nurhidayah.

Atas raihan ini, Amrullah menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan sivitas UIN Jakarta yang telah mendukung proses reakreditasi. “Alhamdulillah berkat doa dan dukungan bapak ibu semuanya, reakreditasi Perpustakaan UIN Jakarta berjalan lanca dengan nilai A,” ucapnya.

 

 

Terpisah, Rektor UIN Jakarta Profesor Amany Lubis MA menyampaikan apresiasi atas pencapaian tersebut. “Kami sampaikan selamat atas pencapaian nilai akreditasi sangat memuaskan kepada Perpustkaan UIN Jakarta,” katanya.

Rektor berharap, raihan akreditasi tersebut dimaknai sebagai dorongan untuk terus meningkatkan kualitas sumber dan layanan kepustakaan di lingkungan UIN Jakarta. Hal ini sejalan dengan komitmen UIN Jakarta dalam menyediakan iklim akademik memadai bagi proses belajar dan riset sivitas akademi. (zm)

Share This