Ciputat, BERITA UIN Online— Rektor Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA, melakukan kunjungan kerja  ke sejumlah fakultas di lingkungan UIN Jakarta sejak pekan lalu. Selain menjalin komunikasi lebih erat antara pimpinan rektorat dan sivitas di tingkat fakultas dan prodi, kunjungan kinerja dilakukan guna menjaring masukan dalam mengakselerasi program pengembangan akademik dan kelembagaan di UIN Jakarta.

Dalam kunjungannya, Rektor didampingi keempat wakil rektor, para kepala biro dan lembaga. Di berbagai fakultas yang dikunjungi, mereka diterima langsung para pimpinan fakultas dan program studi. Hingga berita ini, Senin (20/01/2020) diturunkan, sudah lima fakultas disambangi Rektor beserta pimpinan lainnya.

Kelimanya, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Kedokteran. Tujuannya, sebut Rektor, meningkatkan silaturahmi antara pimpinan rektorat-fakultas dan prodi di lingkungan UIN Jakarta. “Sebab bisa saja banyak yang belum pernah ketemu. Alhamdulillah kita bisa berdialog banyak hal menyangkut pengembangan UIN Jakarta ke depan,” ujarnya.

Selanjutnya, lanjut Rektor, roadshow juga dilakukan untuk menjaring berbagai masukan sivitas tentang program pengembangan UIN Jakarta ke depan, termasuk berbagai kesulitan kinerja. Tidak hanya kinerja program, tata kelola keuangan, birokrasi, namun juga akademik berupa kurikulum dan kemahasiswaan.

“Maka kita mendengarkan, supaya ada penyelesaian. Saya bersama para Wakil Rektor mencatat setiap masukan maupun keluhan yang disampaikan,” katanya.

Disebutkan Rektor, UIN Jakarta ke depan dituntut terus meningkatkan kualitas layanan akademik dengan proses pembelajaran berkualitas, ketersediaaan infrastruktur gedung fakultas, asrama mahasiswa, sport center, laboratorium agro dan lainnya. “Kita ingin, proyek-proyek besar ini mendapat dukungan seluruh sivitas akademik,” harapnya.

Rektor menambahkan, selain kelima fakultas, pimpinan rektorat juga mengagendakan roadshow ke berbagai fakultas dan lembaga di lingkungan UIN Jakarta. Dengan roadshow diharapkan silaturahmi pimpinan rektorat-sivitas fakultas dan prodi terjalin lebih erat sekaligus terjaring masukan sivitas bagi pengembangan UIN Jakarta ke depan.

Roadshow pimpinan rektorat sendiri diapresiasi positif para pimpinan fakultas yang dikunjungi. Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr. Zilhadia, MSi, Apt., misalnya menyambut baik kunjungan pimpinan rektorat dan berdialog langsung dengan seluruh sivitasi di fakultasnya.

“Kami tentu saja sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ini sepertinya yang pertamakalinya, sehingga ini tentu disambut para dosen. Ini terlihat dari banyaknya dosen yang hadir. Tentu saja banyak hal bisa disampaikan, termasuk harapan-harapan ke depan. Ini menunjukan sivitas sangat mencintai institusi ini,” paparnya. (adt/zm)

Share This