Malang, Berita UIN Online UIN Jakarta memperoleh mendali perak pertama pada ajang bidang olahraga pada Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pionir) ke IX di UIN Maliki Malang. Kali ini, medali perak dipersembahkan dari cabang Catur dari Katagori Kilat Perorangan yang dilombakan hari Kamis (18/7/2019).

Peraih juara dua Catur Kilat Cepat Perorangan, Shendy Wijayakusumah, mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi ini mengucapkan rasa syukur atas hasil yang diraihnya tersebut. “Alhamdulillah masih di beri rizki dapat juara 2,” imbuhnya singkat.

Dengan sistem Swiss Manager 6 babak dengan waktu 10 menit Shandy mampu menyisihkan 10 peserta lainnya. Dia pun dinobatkan sebagai juara kedua dengan memperoleh nilai total 842 point, untuk  medali emas dan perunggu di peroleh dari  UIN Raden Fatah Palembang dengan nilai 1046 point dan perunggu di berikan ke UIN Maulana Malik Ibrahim pada nilai 658 point.

Mahasiswa jurusan Fisika ini mengatakan bahwa dirinya akan berlatih lebih giat lagi agar “PIONIR akan datang menjadi sangjuara pertama,” ungkapnya.

Sampai saat ini, UIN Jakarta sudah memperoleh 2 emas dan 3 Perak dan 1 perunggu. Perak lainnya dari cabang Catur katagori Beregu dan Cabang Kaligrafi katagori Naskah Putra serta perunggu di raih dari Cabang Panjat Dinding katagori Lead Perorangan Putri.

Cabang lain yang masuk ke tahap berikutnya adalah Taekwondo, Lempar Pisau, Debat Bahasa Inggris, MTQ Putri, MFQ, Tenis Meja, Basket, Futsal, Debat. Bahasa Arab, Film Pendek, dan Duta PTKIN yang diselenggarakan di Lippo Plaza Batu. (lrf/sam)

Share This