Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun akademik 2019/2020 dibuka hari ini, Jumat (22/03), pukul 13.00 WIB.

Kabar tersebut, diperoleh dari laman resmi SNMPTN 2019, yang dapat diakses di http://pengumuman.snmptn.ac.id. Sampai saat berita ini dipublikasikan, beberapa peserta yang lolos mulai menanyakan perihal jadwal pendaftaran ulang jalur tersebut ke bagian Dokumentasi dan Publikasi.

Selanjutnya, diinformasikan kepada peserta yang lulus jalur SNMPTN 2019, bahwa pendaftaran ulang bisa dilakukan mulai, Senin (25/03), di Gedung Pusat Administrasi terpadu, kampus I UIN Jakarta.

Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi UIN Jakarta Samsudin kepada BERITA UIN Online, Jumat (22/03) mengatakan, bagi peserta yang telah dinyatakan lolos jalur SNMPTN tersebut, maka selanjutnya mengikuti arahan untuk melakukan pendaftaran ulang di hari dan tanggal yang telah ditentukan.

“Kepada seluruh calon mahasiswa/ peserta yang mendaftarkan diri melalui jalur SNMPTN 2019, dapat mengakses pengumuman kelulusan di laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/,  setelah dinyatakan lulus, maka selanjutnya adalah  melakukan pendaftaran ulang pada waktu yang telah ditentukan,” jelas Feni.

Sebagai informasi, bagi peserta yang dinyatakan lulus jalur SNMPTN 2019 ini, langkah selanjutnya yaitu melakukan pendaftaran ulang dengan membawa rapor asli dari sekolah dan kartu pendaftaran SNMPTN 2019.

Kemudian, pada jalur ini, dari 25 program studi yang ditawarkan, UIN Jakarta menyediakan kuota sebanyak 866 kursi, atau 30% dari lima jalur penerimaan yang ada. (lrf)

Share This