Gedung Rektorat, BERITA UIN Online –Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) UIN Jakarta menawarkan kepada mahasiswa semester 6 untuk mendaftarkan diri mengikuti program kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pendaftaran yang sama juga dibuka untuk para dosen pembimbing yang akan melakukan pengabdian.

Demikian dikatakan Kepala PPM Djaka Badranaya kepada BERITA UIN Online di gedung Rekorat, Rabu (27/3/2019). “Silakan mahasiswa dan dosen mendaftar sesuai jadwal yang diberikan,” katanya.

Djaka mengatakan, pendaftaran KKN bagi mahasiswa dan pengabdian bagi dosen dibuka terhitung sejak 15 Maret 2019 hingga 10 April 2019. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Academic Information System (AIS) masing-masing.

“Pendaftaran dilakukan dengan mengisi biodata lengkap dan akan ditutup sesuai jadwal yang disediakan,” jelasnya.

Nama-nama calon peserta KKN yang masuk serta calon dosen pembimbing, kata Djaka, akan diproses jika memenuhi syarat. Lalu, setelah mengisi biodata, calon peserta dan dosen pembimbing ditetapkan berdasarkan kelompok dan lokasi KKN yang akan dituju.

“Tetapi saat ini kami belum dapat menentukan kabupaten dan desa-desa mana saja yang akan dijadikan lokasi KKN. Kami masih menunggu rekomendasi dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) wilayah, terutama dari Kabupaten Bogor dan Tangerang,” ungkap Djaka.

Sesuai jadwal, proses penetapan kelompok peserta KKN bagi mahasiswa dilakukan pada 15 April 2019, sedangkan bagi dosen pembimbing pada 16 April 2019. Tahapan lainnya adalah pembekalan dosen pembimbing pada 17-18 April 2019 dan pembekalan peserta pada 29 April-4 Mei 2019.

“Adapun pelaksanaan KKN akan digelar selama satu bulan, yakni pada Juli-Agustus 2019,” ujar Djaka. (ns)

Share This