Ciputat, BERITA UIN Online— Senin pekan depan, 15 April 2019, Pusat Perpustakaan UIN Jakarta bekerjasama dengan Pusat Perpustakaan Universitas Leiden bakal menggelar pameran kepustakaan di lantai empat Gedung Pusat Perpustakaan UIN Jakarta. Rencananya, pameran kepustakaan bertajuk Treasures of the Asian Library at Leiden University ini terbuka untuk umum dan berlangsung hingga hari Jumat 03 Mei 2019.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Perpustakaan UIN Jakarta, Amrullah Hasbana MA kepada BERITA UIN Online di Ciputat, Jumat (12/04/2019). “Bagi mahasiswa UIN Jakarta maupun publik lainnya yang tertarik, dipersilahkan untuk datang dan melihat pameran hasil kerjasama Pusat Perpustakaan UIN Jakarta dan Universitas Leiden ini,” ungkapnya.

Pameran sendiri, sambung Amrullah, akan dibuka langsung oleh Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA. Sedang dari pihak mitra akan diwakili Marrik Bellen, Direktur KITLV-Jakarta sekaligus perwakilan Royal Netherlands Institute of Southeast Asia and Caribbean Studies.

Amrullah menambahkan, kehadiran mitra Perpustakaan Universitas Leiden amat menarik. Pasalnya, perpustakaan yang didirikan sejak 1575 M ini merupakan salah satu perpustakaan tertua di dunia dengan koleksi kepustakaan tentang Indonesia dan Caribbean yang cukup lengkap. (zae)

Share This