Gedung Kemahasiswaan, BERITA UIN Online– Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formabi) UIN Jakarta akan mengadakan Bakti Sosial di Cinakem, Banten pada 23-25 Desember 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Formabi, Sujud melalui pesan singkatnya kepada Berita UIN Online, Ahad (18/11/2017).

“Untuk baksos kali ini, kita memilih daerah Banten karena posisinya yang terjangkau, sasarannya daerah yang masih terisolasi, dan membutuhkan perhatian dari pihak luar,” ujar Sujud.

Dalam kegiatan bertajuk “Peduli Anak Negeri: Mendidik dengan Cinta, Mencerdaskan Anak Bangsa,” itu Sujud menjelaskan, donasi yang akan dibagikan berupa pakaian layak pakai, seragam sekolah, buku-buku pelajaran, mengadakan kegiatan pembelajaran tentang kesadaran bernegara dan beragama dan membangun perpustakaan kampung.

“Marilah bergabung bersama kami untuk berbagi, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, siapkan donasi terbaik Anda,” imbuh mahasiswa semester 5 Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta itu berpromosi.

Ditambahkannya, bagi yang ingin ikut berdonasi dapat menghubungi Mutoharoh (087889428972) dan Mawar (089602505125). Donasi dapat juga dikirim langsung ke No Rek 457501013440537 (BRI an Fazrina).

Diketahui, Formabi adalah organisasi yang mewadahi dan menaungi mahasiswa Bidikmisi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) se UIN Jakarta. Organisasi ini berada di bawah naungan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang didirikan pada 20 Oktober 2012 sebagai media untuk komunikasi dengan pihak kemahasiswaan.

Kegiatan Formabi di antaranya mengakomodir mahasiswa Bidikmisi UIN Jakarta yang saat ini berjumlah 650 orang dengan 53 pengurus untuk melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk bakti terhadap kampus maupun negeri. (mf)

Share This