Gedung Akademik, BERITA UIN Online – UIN Jakarta kembali akan menyelenggarakan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1440 H. Panitia siap menerima dan menyalurkan hewan kurban tersebut berupa sapi dan kambing.

Ketua Panitia Idul Adha 1440 H UIN Jakarta, Suparto, saat memimpin rapat persiapan pemotongan hewan kurban di ruang rapat gedung Akademik, Selasa (9/7/2019), mengatakan, acara pemotongan hewan kurban akan digelar pada 12 Agustus 2019 atau 11 Zulhijjah 1440 H, sehari setelah shalat Idul Adha. “Pemotongan hewan kita lakukan di hari kerja agar berjalan lebih efektif,” katanya.

Menurut Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi itu, ada tiga lokasi yang disiapkan untuk pemotongan hewan dan sekaligus penyalurannya, yakni di kampus 1 UIN Jakarta di Ciputat, Tangerang Selatan, kampus 4 di gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Bojongsari, Depok, dan di kampus 5 (Guest House) di Desa Cikuya, Solear, Tangerang.

Secara teknis, kata Suparto, ketiga lokasi tersebut sudah disiapkan. Selain rutin digelar setiap tahun, masyarakat di sekitar lokasi itu juga selalu menjadi sasaran utama bagi penyaluran daging kurban.

“Jika di kampus 1 ditujukan bagi para pegawai golongan 1 dan 2 serta honorer, di kampus 4 dan 5 ditujukan untuk masyarakat umum,” jelasnya.

 Untuk itu, Suparto mengimbau bagi warga sivitas akademika UIN Jakarta atau masyarakat umum yang ingin berkurban dapat dikirim dalam bentuk uang tunai ke rekening 0727560831 BNI Cabang Fatmawati a.n. RPL 133 BLU UIN Jakarta paling lambat pada 9 Agustus 2019. Keterangan lebih lanjut tentang penerimaan dan penyaluran hewan kurban dapat menghubungi Fuad Luthfi di nomor  0821113577985.

“Kurban berupa hewan sapi seharga mninimal Rp 27 juta, sedangkan untuk berjenis hewan kambing seharga minimal Rp 5 juta,” jelas Suparto. (ns)

Share This