Rektorat, BERITA UIN Online—Panitia AIPT UIN Jakarta menggelar rapat finalisasi persiapan guna mengoptimalisasi segala hal yang dibutuhkan pada saat pelaksanaan asessmen. Rapat tersebut dilaksanakan pada, Selasa (20/02).

Hadir sekaligus memimpin rapat tersebut, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, para Wakil Rektor, Ketua dan anggota Senat Universitas,  para Dekan, dan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Dr Sururin, serta  segenap panitia AIPT UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, rektor berharap segala hal yang terkait kelancaran proses AIPT telah dipersiapkan dengan baik. Oleh karenanya, seluruh komponen yang ada di UIN Jakarta diharapkan saling mendukung dan memfasilitasi segala hal demi kelancaran proses akreditasi tersebut.

“Kita berharap, AIPT ini berjalan dengan lancer dan apa yang menjadi harapan besar kita semua dapat terwujud tanpa menemukan halangan yang berarti,” harap rektor.

Di tempat yang sama, Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Jakarta Dr Sururin mengatakan, bahwa berbagai persiapan telah dilaksanakan guna kelancaran jalannya proses AIPT.

“Pengumpulan Borang, penjemputan assessor dari BAN-PT, hingga hal-hal yang terkecil terkait teknis sudah kami persiapkan jauh-jauh hari,” tandas Sururin.

Masih menurutnya, hal-hal yang menjadi kekhawatiran selama ini adalah terkait server yang terkadang down, akan tetapi hal tersebut telah dilakukan koordinasi pihak terkait agar pada saat peaksanaan AIPT tidak terjadi gangguan atau kendala yang berarti.

“Kita semua berharap dan berdoa, agar pelaksanaan AIPT esok hari berjalan lancer dan sukses. Selain itu, UIN Jakarta mampu mempertahankan nilai akreditasinya atau bahkan lebih ditingkatkan kembali dalam hal perolehan poinnya,” pukas Sururin.

Sebagaimana telah diwartakan sebelumnya, pihak BAN-PT menunjuk lima orang asesor untuk melakukan penilaian langsung di UIN Jakarta. Kelima asesor tersebut diantaranya, Prof Dr Ing Mulyadi Bur (Universitas Andalas), Prof Dr Made Sudarma SE MM (Universitas Brawijaya), Prof Dr Purwanto Apt (Universitas Airlangga), kemudian Dr Ahmad Yani Anshori MAg (UIN Sunan Kalijaga), dan Dr Sugeng Listyo Prabowo MAg (UIN Maulana Malik Ibrahim).

Kemudian diinformasikan bahwa, pembukaan AIPT akan dilaksanakan di Ruang Diorama, Auditorium Harun Nasution lantai dasar, Kamis (22/02), pukul 08.00 s.d. selesai dan akan dihadiri oleh segenap pimpinan dan panitia AIPT UIN Jakarta.

Selanjutnya, untuk dapat mengetahui jalannya rapat sekaligus laporan final persiapan AIPT UIN Jakarta dapat mengunjungi laman   https://www.youtube.com/watch?v=dDetUEuClJo. (lrf)

Share This