Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Pameran Pendidikan (Education Expo) UIN Jakarta 2019 secara resmi dibuka oleh Rektor Amany Lubis. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh rektor, dan disaksikan oleh para Wakil Rektor, Kepala Biro, serta segenap sivitas akademika juga tamu undangan yang hadir.

Acara yang dilaksanakan pada, Rabu (30/01) tersebut, bertempat di Auditorium Harun Nasution, kampus I UIN Jakarta. Dihadiri sedikitnya 250 siswa MAN, MA, SMK, dan Pondok Pesantren dari dalam maupun luar Jabodetabek.

Dalam sambutannya, rektor mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Rektor berharap dengan kegiatan tersebut, informasi mengenai kampus UIN Jakarta mampu sampai ke para siswa dan masyarakat pada umumnya.

“Semoga, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, mampu menjadi fasilitator sampainya informasi mengenai UIN Jakarta, baik jalur masuk maupun system perkuliahan di UIN Jakarta,” ujar rektor.

Ditambahkannya, bahwa untuk dua hari ke depan, UIN Jakarta membuka diri bagi para siswa untuk melihat-lihat kampus yang senantiasa menjunjung tinggi perdamaian ini.

“UIN Jakarta tidak hanya berusaha mencetak generasi yang berintelektualitas tinggi, namun juga dibarengi dengan akhlakul karimah. Sehingga, integrasi keilmuan dan keIslaman akan terwujud. Kami akan fasilitasi aktualitasi minat dan bakat mahasiswa agar dapat mengembangkan diri, sehingga mampu mengharumkan nama lembaga khususnya dan Indonesia pada umumnya,” jelas Guru Besar Sejarah Politik Islam tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor juga berpesan agar para siswa yang nantinya diterima menjadi mahasiswa UIN Jakarta untuk meluruskan niat, yaitu untuk belajar dan berprestasi.

“Sebagai informasi, bahwa tahun lalu, peminat dan pendaftar ke UIN Jakarta mencapai 160 ribu orang, dengan kuota penerimaan kurang lebih tujuh ribu mahasiswa. Semoga anak-anakku yang hadir saat ini lolos tes menjadi mahasiswa UIN Jakarta..Aamiin,” tutup rektor.

Selanjutnya, rektor didampingi segenap jajaran pimpinan UIN Jakarta mengunjungi stan-stan pameran fakultas dan lembaga yang ada di pelataran Gedung Rektorat UIN Jakarta. (lrf)

Share This