Rektorat, BERITA UIN Online—Kembali, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keahlian pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsinya, maka UIN Jakarta melalui Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Peraturan Perundang-undangan (OKP) menggelar kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi Pegawai (P2KP) 2017, yang dilaksanakan di Hotel Via Renata, Cimacan, Kawasan Puncak, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Peraturan Perundang-undangan (OKP), Ir Yarsi Berlianti di sela-sela kegiatan P2KP Batch 4, Jumat-Sabtu (13-14/10).

Menurut Yarsi, kegiatan pelatihan ini dimaksudkan selain untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian pegawai, juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam tim yang solid serta meningkatkan rasa kecintaan dan self belonging kepada UIN Jakarta.

Sementara itu, salah satu narasumber utama, Dr Fadhilah Mathar (Direktur Umum Bhakti Kementrian Informasi), dalam paparannya menyampaikan bahwa saatnya seluruh layanan apapun terutama layanan akademik memanfaatkan teknologi dan informasi yang lebih kekinian, berbasis online, demi meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh stakeholder UIN Jakarta.

“Pemanfaatan layanan berbasis online dipastikan akan memperpendek birokrasi layanan dan menjadikan setiap layanan bisa lebih maksimal,” ujar Fadhilah.

Kegiatan P2KP batch 4 yang diikuti oleh sebagian besar pegawai Bagian Akademik dan bagian IT di lingkungan UIN Jakarta ini, menghadirkan pula narasumber lain, di antaranya Rizki Muhardiyanto dan M. Syauqi (SCB), Dr Muhammad Zain (Kasubdit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kementrian Agama), Dede Sukartoyo SKom (Kominfo) dan Istiadi Isnani (Kemenpan-RB).

Melalui kegiatan P2KP ini, diharapkan seluruh pegawai di lingkungan UIN Jakarta bisa lebih professional, memiliki kompetensi, dan penuh dedikasi serta semangat dalam menjalankan setiap tugas dan fungsinya demi kemajuan UIN yang menjadi kebanggaan bersama ini. (lrf/saa)

 

Share This