Rektorat, BERITA UIN Online—Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keahlian pegawai atas setiap tugas dan fungsinya, maka UIN Jakarta melalui Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Peraturan Perundang-undangan (OKP) menggelar kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi Pegawai (P2KP) 2017 yang dilaksanakan sejak tanggal 15 September hingga 4 November 2017, di Hotel Via Renata, Cimacan, Kawasan Puncak, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Peraturan Perundang-undangan (OKP), Ir. Yarsi Berlianti, di sela-sela kegiatan P2KP Batch 6, Jumat-Sabtu (20-21/10).

Ditambahkan Yarsi, kegiatan pelatihan ini dibagi menjadi tujuh batch berdasarkan pengelompokan peserta. Selain untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian pegawai, pelatihan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam tim serta meningkatkan rasa kecintaan terhadap UIN Jakarta.

Kegiatan P2KP batch 6 yang diikuti oleh sebagian besar tenaga pelaksana terutama Satuan Pengaman (Satpam), petugas kebersihan, OB, pengemudi, dan pegawai rumah sakit di lingkungan UIN Jakarta. Hadir dalam kegiatan ini, beberapa narasumber utama, di antaranya Iwan Kurniawan SPd MSi (Kabag Assesmen dan Bina Pegawai Biro Kepegawaian Sekjen Kemenag), Dr Agus Triyono SSi MKes (Kepala Balai K3 Jakarta, Kementrian Tenaga Kerja), H Sudarmono (Ketua Asosiasi Security Manager Hotel Bintang 5 Jakarta), Fadhil Mughiri (PT. Satu Satu Selaras Cleaning Service), Irhason MSi (Kasubdit Pendidikan dan Pelatihan Teknis Substanstif Pendidikan dan Keagamaan, Kementrian Agama) dan Akbar Zainuddin (Man Jadda Wa Jada).

Sementara itu, salah satu narasumber, H Sudarmomo dalam paparannya menyampaikan, bahwa Satpam (Tenaga Keamanan) UIN Jakarta harus lebih professional lagi. Selain menjalankan tugas menjaga keamanan, diharapkan juga sekaligus menjadi Public Relation (PR) bagi UIN Jakarta.

“Setiap tamu UIN dipastikan akan bertemu dengan Satpam terlebih dahulu, sehingga Satpam harus mampu mengetahui secara detail perihal apapun tentang UIN Jakarta. Sikap ramah dan berwibawa harus menjadi ciri khas UIN Jakarta,” jelasnya.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, diharapkan seluruh pegawai di lingkungan UIN Jakarta bisa lebih professional, memiliki kompetensi, dan penuh dedikasi serta semangat dalam menjalankan setiap tugas dan fungsinya. (lrf/saa)

 

Share This