Rektorat, BERITA UIN Online—Dalam rangka memberikan kemudahan bagi para Dosen UIN Jakarta yang belum memiliki Sertifikasi Dosen (Serdos), maka bagian Organisasi, Kepegawaian dan Perundang-undangan (OKP) Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) UIN Jakarta menyelenggarakan kegiatan  Rapat Dalam Kantor (RDK) dengan tema Mekanisme Pengisian Aplikasi Serdos 2019, pada Rabu-Kamis (10-11/07) di Ruang Sidang Utama, Kampus I, UIN Jakarta.

Hal demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian dan Peraturan perundang-undangan (OKP), Azizah, di ruang kerjanya, di Gedung Pusat Administrasi Terpadu, Lantai 2, UIN Jakarta.

Menurut Azizah, kegiatan RDK ini sangat penting untuk memastikan seluruh calon penerima sertifikasi dosen dapat memahami secara detail mekanisme pengisian aplikasi serdos yang tahun 2019 ini menggunakan sistem pengisian aplikasi secara online.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Zulkifli dan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan (PK), Khairunnas, serta La Ode Sumarlin sebagai pemateri yang menjelaskan trik dan kiat mengisi aplikasi sertifikasi dosen secara baik dan benar.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengatakan bahwa seluruh calon penerima sertifikasi dosen diharapkan dapat mengisi aplikasi sertifikasi dosen dengan sungguh-sungguh dan bersemangat.

Sementara itu, Khairunnas menghimbau seluruh peserta agar berlaku jujur dan amanah dalam menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan dalam aplikasi sehingga benar-benar penuh pertanggungjawaban. Begitu pula ketika kelak sudah mendapat dana sertifikasi agar benar-benar amanah dan jujur dalam mengisi Beban Kerja Dosen (BKD) sebagai prasyarat mendapatkan dana sertifikasi dosen.

Dengan adanya kegiatan Bimbingan Teknis seperti ini, diharapkan banyak calon dosen dari UIN Jakarta yang berhasil memperoleh serdos, walau harus bersaing secara ketat dengan para calon lainnya, baik di kalangan internal UIN Jakarta maupun dari dari berbagai perguruan tinggi lainnya. (lrf/SAA)

Share This