Gd. PLP, BERITA UIN Online—Dalam rangka menjamin obyektifitas, transparansi dan akuntabilitas dalam pengembangan, promosi, dan mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan UIN Jakarta maka perlu dilakukan kegiatan Assessment bagi pegawai yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang dipersyaratkan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Perundang-undangan (OKP) Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) UIN Jakarta, Ir Yarsi Berlianti di ruang kerjanya, Gedung Pusat Layanan Administrasi Terpadu, Lantai 2, Kampus I, UIN Jakarta, Selasa (29/11).

Menurut Yarsi, assessment kali ini dilaksanakan di Pusat Layanan Psikologi (PLP), Kampus 2 UIN Jakarta, Jl. Kertamukti Pisangan Ciputat dan dibagi menjadi tiga kategori yaitu assessment bagi tenaga pelaksana yang impassing ke administrasi, assessment pegawai staff administrasi dan assessment bagi pejabat eselon IV yang dilaksanakan secara berturut-turut sejak tanggal 27-29 November 2018.

“Untuk materi assessment, OKP menyerahkan sepenuhnya ke Pusat Layanan Psikologi UIN Jakarta yang memang memiliki kompetensi dan reputasi dalam melakukan kegiatan assessment. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya instansi, perusahaan dan lembaga yang telah bekerjasama dengan PLP dalam hal assessment para pegawai atau karyawannya,” ujar Yarsi.

Ujian assessment yang dilaksanakan sejak pukul 07.30 – 14.30 WIB setiap harinya ini, sangatlah penting sebagai prasyarat utama promosi pegawai. Diharapkan seluruh hasil assessment ini dapat menjadi tolak ukur kualitas masing-masing pegawai dan menjadi bahan acuan dalam pengembangan, mutasi dan promosi pegawai struktural di lingkungan UIN Jakarta sehingga semakin maju dan berprestasi. (lrf/SAA)

Share This