Gd. FK, BERITA UIN Online— Semoga kegiatan yang sangat bermanfaat ini bisa dihelat setiap tiga bulan, karena selain menjadi ajang silaturrahim, juga banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama kegiatan-kegiatan yang ada di dalamnya.

Demikian ungkapan salah satu mitra Fakultas Kedokteran (FK) UIN Jakarta kepada tim BERITA UIN Online saat ditemui di tengah-tengah kegiatan donor darah sebagai salah satu acara yang memeriahkan Integrative Medical Expo Olympiade (IMEXO) FK UIN Jakarta, Sabtu (17/11), bertempat di gedung FK, kampus II UIN Jakarta.

Kegiatan donor darah ini disambut antusias oleh segenap sivitas akademika FK UIN Jakarta, hal itu terlihat dari antrian peserta yang menunggu giliran untuk mendonorkan darahnya, di mana sebelumnya dilakukan cek kesehatan oleh PMI Kabupaten Pandeglang.

Kepada tim BERITA UIN Online, petugas PMI Pandeglang, Maman Sulaiman menyambut baik kegiatan Expo tersebut, dirinya berharap kegiatan serupa bisa diadakan tiga bulan sekali.

“Saya selaku koordinator PMI Pandeglang sangat bersyukur bisa diundang kesini untuk turut serta memeriahkan gelaran medical expo ini, selain juga melakukan aktivitas pengambilan darah. Sungguh kegiatan ini sangat baik, karena bisa membantu kami juga masyarakat yang membutuhkan tentunya,” ungkap Maman

Maman menegaskan, bahwa dirinya dan rekan-rekan PMI sangat berharap kegiatan Medical Expo ini bisa diadakan tiap caturwulan, mungkin dengan skala yang lebih besar, missal se-UIN Jakarta.

“Semoga FK UIN Jakarta semakin maju dan berkembang, sehingga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia,” ujar Maman sekaligus mengakhiri wawancara tersebut. (lrf/md)

Share This