Gd. FISIP, BERITA UIN Online—Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta menggelar Job Fair 2019. Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Pusat Karir UIN Jakarta tersebut, dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Jakarta Amany Lubis, Jumat (13/09), di pelataran lantai dasar gedung FISIP, kampus II UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, rektor mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerja keras para panitia, sehingga acara tersebut dapat terlaksana. Selain itu, rektor berharap kegiatan tersebut menambah wawasan serta motivasi para mahasiswa untuk serius dalam belajar.

“Acara ini sangat bagus untuk menambah pengetahuan bagi para mahasiswa tentang dunia kerja. Begitu juga bagi alumni, selain dapat silaturrahim kembali ke almamaternya, diharapkan pula mampu menemukan ide atau solusi untuk masa depan yang lebih baik,” ujar rektor.

Lebih dari itu, masih menurut rektor, UIN Jakarta pun memiliki Pusat Karir. Pusat karir merupakan basis informasi mengenai dunia kerja, jejaring, yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan alumni.

“Di era digital seperti saat ini, sangat banyak fasilitas yang dapat kita manfaatkan untuk mendorong hidup kita menjadi lebih baik ke arah positif tentunya. Oleh karena itu, bekali sekaligus bentengi diri kita agar siap menghadapi era revolusi industry 4.0, yang bahkan telah berjalan,” tandas Guru Besar Sejarah Politik Islam tersebut.

Di akhir sambutannya, ia berharap kegiatan-kegiatan positif seperti itu akan terus digalakkan guna menunjang perkembangan kualitas keilmuan mahasiswa dan alumni UIN Jakarta.

Sebagai informasi, kegiatan Job Fair 2019 yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut, bertujuan memeriahkan Milad FISIP UIN Jakarta yang ke 10 tahun, dan akan diisi juga dengan workshop dengan tema Peningkatan Softskill Dalam Dunia Kerja 4.0, pada pukul 10.00 hingga selesai. (lrf)

Share This