Gd. FIKES, BERITA UIN Online— Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, keluarga besar Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) UIN Jakarta mengadakan acara silaturrahim, munggahan dan taushiyah agama, Kamis (2/5), di ruang Auditorium Prof MK Tadjudin gedung FIKES.

Dekan FIKes UIN Jakarta, Zilhadia mengatakan, Ramadhan merupakan bulan mulia, dan sangatlah rugi jika tidak memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meraih dan meraup sebanyak banyaknya rahmah dan maghfiroh Allah Swt.

“Meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah adalah sebuah kesempatan emas. Output ibadah yang benar akan melahirkan kinerja yang bermutu di lingkungan kampus. Maka seyogyanyalah bulan Ramadhan kinerja seorang muslim juga meningkat, bukan sebaliknya,” pukas Zilhadia.

Lebih jauh, Zilhadia juga menjelaskan  kebebasan spiritual yang mengandung dua makna, yaitu otomatisasi spiritual dan bahagia dalam kebaikan.

“Sebagai contoh, kita sebagai umat yang bertaqwa kepada Allah SWT harus bisa membedakan mana yang halal dan haram serta mau membantu orang lain tanpa fikir panjang. Hal ini bisa diterapkan di dalam pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari, jika sering dilakukan perbuatan semacam itu akan menumbuhkan spontanitas dalam diri,” tandasnya.

Dengan memutuskan pilihan-pilihan baik yang kita buat, masih menurut dekan, pada akhirnya akan memberikan suatu kebahagian walaupun tidak memberikan keuntungan secara materi. Semuanya dilakukan semata-mata hanya untuk mengharapkan amal ibadah dan keberkatan dari Allah Swt.

Acara munggahan menyambut bulan suci Ramadhan tersebut diikuti seluruh sivitas akademika FIKes UIN Jakarta, dan diakhiri dengan acara silaturahmi dan jamuan makan siang bersama dalam suasana kekeluargaan.(lrf/zr)

Share This