Lapangan UIN, BERITA UIN Online— Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya sumadi mendapat kesempatan berbagi cerita dan memberikan semangat kepada para mahasiswa baru UIN Jakarta, dalam acara pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Senin (27/08). Acara yang diikuti sedikitnya 6.000 mahasiswa tersebut, dilaksanakan di lapangan UIN Jakarta.

“Adik-adik harus gunakan kesempatan sebaik mungkin. Belajar dengan giat, sertakan hati dalam belajar tersebut. Jangan lupa ibadahnya pun lebih ditingkatkan, karena saya percaya, dan kita harus percaya apabila dekat dengan Allah Swt, segalanya akan menjadi mudah,” tandas Menhub.

Ditambahkannya, bahwa kedekatan dengan Allah, yaitu dengan terus berusaha memningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah, maka dapat melancarkan proses belajar.

“Jangan lupa shalat lima waktu. Kalau kita dekati Allah, kalau susah, tiba-tiba dibantu Allah. Saya doakan banyak dari adik-adik mahasiswa baru ini yang jadi menteri, atau sukses di bidangnya masing-masing,” tuturnya.

Masih pada kesempatan tersebut, Menhub Budi memberikan pesan agar mahasiswa rajin belajar. Pasalnya, apa pun yang menurut kita sulit, pada dasarnya bisa dipelajari. Hanya saja, kemauan kita untuk memulai belajar dengan giat dan konsisten belajar yang sering luntur.

“Ubahlah setiap kegagalan menjadi motivasi. Saya sering gagal, tetapi apabila kita bangkit kita yakin Allah memberikan jalan. Yang masih punya orang tua, hormati dia, hargai dia, berikan pengabdian, karena dia akan mendoakan kita semua,” ujar Budi.

Sekadar informasi, Budi sempat berjoget goyang dayung di atas panggung. Dia joget saat official theme song Asian Games ‘Meraih Bintang’ diputarkan. Goyang dayung yang dilakukannya mirip dengan yang sebelumnya ditunjukkan Presiden Joko Widodo pada pembukaan Asian Games beberapa waktu lalu. (lrf/ news.detik.com)

Share This