Surabaya, BERITA UIN Online— Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut UIN Jakarta, memperoleh penghargaan Silver Winner The Best of Java Non Magazine Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA) 2018, dari Dewan Pimpinan SPS Pusat. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan, dan diterima oleh Pimpinan Redaksi LPM Institut 2018, M Rifqi Ibnu Masy.

Acara yang diinisiasi oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) tersebut, dilaksanakan pada, Rabu-Sabtu (6-9/02), di Surabaya, bertepatan pula dengan Hari Pers Nasional (HPN).

Acara yang berlangsung meriah tersebut, dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, serta segenap tamu undangan dari kalangan insan pers yang yang berjumlah sedikitnya 700 orang.

Dalam sambutannya, Menkoinfo mengatakan, bahwa industri pers tidak akan surut. Karena baginya, industri pers berkembang karena inovasi dari insan persnya. “Media cetak maupun daring itu hanya alat, semua tergantung insan persnya,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Tri Rismaharini mengapresiasi dan bersyukur kotanya dipilih sebagai tuan rumah HPN 2019 kali ini. Menurutnya, Surabaya menjadi kota terbaik di Indonesia dalam memanfaatkan media digital untuk fasiltas publik.

“Semua lini di Surabaya saya kendalikan melalui media digital,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam perhelatan tersebut, tidak hanya dilakukan penganugerahan ISPRIMA, namun juga dilakukan Indonesia Print Media Awards, yang diikuti oleh The 8th Indonesia inhouse Magazine Awards, dan The 6th Indonesia Young Readers Awards. Acara tersebut pun diikuti oleh berbagai perusahan media, baik itu skala media nasional, regional, media Badan Usaha Milik Negara, swasta, hingga pers mahasiswa. (lrf/ Rifqi Ibnu M)

Share This