Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Panitia Nasional Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) memperpanjang masa pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Berdasarkan Surat Edaran Panitia Nasional SPAN PTKIN Nomor 030/SPAN-UM/I/2020 tertanggal 27 Januari 2020, pengisian PDSS yang semula akan berakhir pada 31 Januari 2020 diperpanjang hingga 10 Februari 2020.

Demikian siaran pers Panitia Nasional SPAN PTKIN yang diterima BERITA UIN Online, Selasa (28/1/2020). Perpanjangan masa pengisian PDSS dilakukan mengingat masih banyak sekolah yang siswanya berminat melalui jalur SPAN PTKIN.

Jalur masuk perguruan tinggi keagamaan Islam negeri ini merupakan seleksi berdasarkan hasil nilai rapor siswa dari kelas 1 hingga kelas 5. Peserta seleksi diikuti oleh 58 PTKIN (UIN/IAIN/STAIN) dan Universitas Singaperbangsa Karawang. Jalur ini hanya menawarkan seluruh program studi keagamaan.

Sesuai ketentuan, untuk dapat mengikuti seleksi, sekolah dan siswa terlebih dahulu wajib mengisi PDSS yang disediakan di laman span-ptkin.ac.id. Jadwal pengisian PDSS semula dimulai pada 6-31 Januari 2020 namun mendapat tambahan waktu hingga 10 Februari 2020.

Siaran pers juga menyebutkan bagi sekolah yang sudah mengisi PDSS agar segera melakukan finalisasi data. Hal itu mengingat bahwa pendaftaran siswa untuk mengikuti SPAN PTKIN akan dibuka pada 3-28  Februari 2020.

UIN Jakarta sebagai salah satu peserta SPAN PTKIN menawarkan sebanyak 27 program studi keagamaan yang tersebar di enam fakultas. Keenam fakultas itu adalah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, dan Fakultas Dirasat Islamiyah. (ns)

Share This