Gedung Rektorat, BERITA UIN OnlineAdlia Rahma Maulida, mahasiswi Program Studi Kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta, memperoleh medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang digelar di Papua pada 2-15 Oktober 2021. Dalam pertandingan tersebut, Adlia mewakili kontingen Jawa Barat di cabang olahraga Cricket.

Tim Cricket putri Jawa Barat di nomor sixes putri berhasil membawa pulang medali perunggu di PON ke XX Papua setelah tim kebanggan kota kembang itu unggul menghadapi DKI Jakarta.

Alhamdulillah, meski hanya meraih perunggu, saya ikut bangga karena telah membawa nama harum kontingen Jawa Barat,” kata Adlia dalam pesan singkatnya via WhatApp, Rabu (13/10/2021), dari Jayapura, Papua.

Adlia sendiri telah lama menggeluti olahraga asal Inggris itu sejak lama. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang telah diraih Adlia sebelum mendapatkan medali perunggu di PON XX Papua.

Sederet prestasi Adlia di bidang olahraga Cricket di antaranya juara kedua Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI mewakili Provinsi DKI Jakarta, juara kedua PON XIX di Bandung, Jawa Barat, mewakili Provinsi Jawa Barat, dan juara kedua Kejuaraan Mahasiswa 2018 mewakili Universitas Indonesia.

Prestasi lain yang pernah diraih wanita asal Depok, Jawa Barat, itu adalah Delegate of Brazil di Global Goals MUN Malaysia (2019), Delegate of Republic of Cargo IGN MUN from Home (2020), dan Delegate of Venezuela ITB MUN (2021). (ns/lisnawati)

Share This