Bandung, BERITA UIN Online— Mahasiswi Fakultas Kedokteran (FK) UIN Jakarta berhasil meraih Juara I lomba Taqdimul Qishah (Dongeng berbahasa Arab) Tingkat Nasional pada acara Gelanggang Kreasi Dunia Arab Berprestasi (GRADASI). Acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung tersbut, dilaksanakan pada, Jum’at (01/03), dan diikuti oleh beberapa mahasiswa perwakilan dari universitas-universitas peserta lomba.

Kepada tim BERITA UIN Online, Khair El Nisa Irwan Maulana menuturkan, bahwa pada saat mendaftarkan, dirinya sempat dipandang sebelah mata karena satu-satunya peserta yang berlatar belakang kedokteran, peserta yang lainnya merupakan mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari jurusan bahasa Arab.

“Tapi alhamdulillah, berkat semangat serta keinginan kuat saya untuk memberikan yang terbaik bagi FK dan UIN Jakarta, saya tetap maju dan mempresentasikan dunia kedokteran dengan tema Avicenna dan Perannya di Dunia Kedokteran,” ungkap Nisa.

Di lain tempat, Dekan FK Hari Hendarto mengapresiasi dan bangga atas raihan tersebut. Dirinya menegaskan bahwa pihak fakultas akan senantiasa mendorong sekaligus memfasilitasi kegiatan-kegiatan semacam itu.

“Saya sangat bangga dengan mahasiswa FK UIN Jakarta yang selalu mengembangkan skill dan berprestasi baik dibidang akademik baik non akademik. Maka untuk kegiatan penunjang akademik seperti ini, fakultas dalam hal ini akan terus memfasilitasi dan dibantu program studi,” ucap Hari Hendarto

Ditambahkan Hari, Nisa dengan prestasinya tersebut, membuktikan keunggulan FK UIN Jakarta. “Ternyata ada calon dokter yang mahir berbahasa Arab dan ke depan ini menjadi asset buat FK UIN Jakarta yang harus diikuti mahasiswa lainnya,” tandasnya. (lrf/md)

Share This