Gedung FITK, BERITA UIN Online– Mahasiswi Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta semester tiga Subbakhatul Mutthoharoh meraih juara dua pada ajang Festival Musyawarah Nasional (Munas) Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Tingkat Nasional ke-24 Tahun 2019 di Maluku Ambon pada Jumat malam (29/11/2019).

Penetapan juara disampaikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lasqi Tarmizi Noor saat penutupan pemilihan.

Kategori yang dilombakan di antaranya Rebana Klasik Remaja Putri, Bintang Vokalis Anak-Anak Putri, Bintang Vokalis Remaja Putri, Bintang Vokalis Dewasa Putri, Kategori Kolaborasi dan Kontemporer.

Penetapan juara melalui hasil sidang rapat majelis hakim setiap cabang yang dilaksanakan pada 29 November 2019 di kota Ambon.

Subbakhatul, yang biasa dipanggil Baha, ikut kategori Rebana Klasik Remaja Putri sebagai solis atau vokalis. Hadiah diserahkan oleh Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy SH berupa sejumlah uang pembinaan.

Sementara itu, dilansir dari Antaranews.com, Tarmizi mengatakan, keseluruhan pelaksanaan Duta Qasidah diikuti 600 peserta kafilah dari 27 provinsi di Indonesia.

Dikabarkan rakyatmaluku.com, acara yang bertempat di lapangan Tahapary Tantui, Kota Ambon itu dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Zainut Tauhid Sa’adi pada Senin, (25/11/2019).

Zainut Tauhid dalam sambutannya berharap, musik dapat menjadi pengikat bagi rakyat Indonesia untuk menjaga identitasnya sebagai masyarakat tanah air yang kaya akan keberagaman, baik suku, agama, adat, bahasa dan budaya. (lrf/mf)

Share This