Ciputat, BERITA UIN Online— Mahasiswa UIN Jakarta yang berminat menjadi peserta delegasi  Pekan Ilmiah Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) tahun 2019 diminta segera mempersiapkan diri. Harapannya, persiapan sejak dini bisa memungkinkan mereka memiliki kesiapan maksimal saat harus berkompetisi dengan delegasi berbagai perguruan tinggi lain.

Demikian disampaikan            Kepala Sub Bagian Bina Bakat dan Minat Mahasiswa UIN Jakarta Raden Trisno Muh. Riyadhi, S.Kom., M.M., di Gedung Rektorat, Ciputat, Jumat (11/1/2019). “Kami berharap, para mahasiswa yang berminat menjadi peserta delegasi UIN Jakarta dalam kegiatan PIONIR 2019 bisa jauh-jauh hari mempersiapkan diri,” tegasnya.

Diketahui, Forum Wakil Rektor/Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) pada Mei 2018 merekomendasikan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai tuan rumah kegiatan. Kegiatan yang melibatkan seluruh PTKIN ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 1-7 Juli mendatang.

“Proses registrasi kepersertaannya sedang kita siapkan. Mudah-mudahan awal Maret mahasiswa peserta sudah bisa terseleksi,” terangnya lagi.

Dalam data Petunjuk Teknis PIONIR 2019 disebutkan, tak kurang dari 76 cabang lomba yang akan dikompetisikan pada kegiatan tersebut. Di bidang olahraga misalnya, cabang yang dilombakan seperti futsal, voli, tenis meja, bulu tangkis, dan catur.

Di bidang seni, cabang-cabang yang dilombakan misalnya kaligrafi, puitisasi al-Quran, hadrah, film pendek, dan cipta lagu Islami. Sedang di bidang riset, cabang-cabang yang dilombakan seperti business plan, inovasi trauma healing, inovasi media pembelajaran, dan debat konstitusi. (Farah/zae)

Share This