Tangerang, BERITA UIN Online— Mahasiswa Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan yang bergeak di bidang IT, yaitu PT. Anabatic. Kunjungan yang bertujuan memperluas pengetahuan mahasiswa dalam hal praktik IT tersebut, diikuti mahasiswa semester enam dan didampingi oleh Kepala Program Studi serta Dosen Teknik Informatika.

Kegiatan yang dilaksankan pada, Kamis (16/04) tersebut, dimaksudkan untuk menambah pengalaman mahasiswa sekaligus merefleksikan antara teori yang didapatkan di bangku perkuliahan dan praktik di lapangan kerja.

Sesampainya di lokasi, mahasiswa diberikan materi tentang Cost and Impact in Sofware Development, yang dipaparkan oleh Direktur-Chief Technology Officer PT. Aristi yang fokus pada Software as a Service (SaaS) (anak perusahaan PT. Anabatic), Agung Coriandri.

“Para pendiri pernah mengatakan bahwa koperasi merupakan soko guru perekonomian, akan tetapi saat ini, koperasi harus mampu bersaing dengan aktif menggunakan teknologi, terlebih bahwa aplikasi itu harganya tidak murah,” jelas Agung.

Oleh karena itu, kami memberikan kesempatan pada koperasi-koperasi untuk bisa maju dan berkembang dengan menyewakan aplikasi yang kami buat guna memajukan koperasi yang mereka bina.

Tak hanya Agung, hadir pula untuk berbagi pengalaman dengan mahasiwa, Direktur PT. XSIS Mitra Utama yang juga anak perusahaan PT Anabatic, Eric Agustina.

Dalam penjelasannya, Eric memaparkan langkah-langkah menjadi developer, baik web, android dan lainnya. Bukan hanya itu saja, Eric juga memotivasi mahasiswa agar tidak berkecil hati ketika belum mampu ngoding.

Selain itu, beliau juga menawarkan Program Bootcamp for Fresh Graduate untuk siswa atau mahasiswa yang belum punya skill sehingga dengan adanya program ini membantu untuk siap kerja.

Sekadar informasi, PT. Anabatic merupakan perusahaan yang masuk kategori lima besar perusahaan TI Indonesia, beralamat di Graha Anabatic Jl. Scientia Boulevard Kav U2 Summarecon Serpong Tangerang, Banten– Indonesia. (lrf)

Share This