Jakarta, BERITA UIN Online– Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Mega Zulaila Dinni dinobatkan sebagai Best Speaker dalam Lomba Debat Pendidikan Mahasiswa Tingkat Jabodetabek dalam rangka Mega Hari Lahir Institut PTIQ Jakarta ke-48, Senin (1/4/2019).

Saat bertemu Tim BERITA UIN Online di FITK, Mega menjelaskan lomba debat tersebut diikuti enam tim dari kampus se Jabodetabek, yaitu UIN Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Veteran Jakarta, Institut Ilmu al-Quran, Institut Perguruan Tinggi Ilmu al-Quran, dan satu kampus swasta.

Mega bersama timnya, Elok Maulidah dan Sa’adatul Lailah, keduanya dari Prodi Ilmu al-Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin berhasil menjadi pemenang lomba debat.

“Usai diumumkan sebagai pemenang, dewan juri juga mengumumkan peraih Best Speaker, Alhamdulillah nama saya yang disebutkan,” ujar mahasiswi semester enam Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia itu.

Dijelaskannya, lomba debat yang mengangkat tema “Mengoptimalkan Paradigma Mahasiswa Terhadap Problematika Pendidikan” tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan budaya literasi, meningkatkan dan mengembangkan pemikiran kritis kepada mahasiswa.

“Bentuknya berupa debat antar mahasiswa yang membahas seputar dunia pendidikan serta isu umum teraktual yang terjadi di sekitar masyarakat,” imbuh Mega.

Atas capaiannya ini, Tim Debat UIN Jakarta berhak mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000. (lrf/mf)

Share This